Dengan Kue Beng-Beng, Bisa Mengenal Wawasan Kebangsaan

PORTALINDONEWS.COM | Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada kepada anak-anak di wilayah perbatasan Kampung Talilime Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (31/7/2024).

Kegiatan ini diikuti Komandan Kompi Lettu Inf Ilyas Mawardi, Danpos Talilime Letda Inf Dimas Prasetia Aji dan 6 personel Pos Talilime.

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato terhadap masa depan anak Papua.

Menurut Dansatgas, pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada anak-anak di Kampung Talilime Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya, yang dilakukan personel Pos Talilime merupakan hal yang kreatif yaitu dengan mengajak anak anak bermain tebak-tebakan nama Presiden RI, penghafalan Pancasila, dan menyanyikan lagu nasional.

“Di usia mereka saat ini, bermain dengan rekan sebayanya sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter mereka. Diakhir permainan anak-anak yang berhasil menjawab kami berikan hadiah berupa Beng Beng,” ujar Dansatgas.

Salah satu anak Artus (10) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Kewilayahan 715/Motuliato Pos Talilime yang telah mengajak bermain dan belajar bersama.

“Abang terimakasih sudah mau main sama kami,” kata Artus sembari berjalan dan melambaikan tangan dengan perasaan bahagia karena telah bertemu dengan Abang-abang di Pos Talilime.

(Sumber Pendam XVII?Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Irdam XVII/Cenderawasih Pimpin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

PORTALINDONEWS.COM | Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M diwakili Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI …