Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Jambore Ormas

Bogor, Portalindonews.com – Bertajuk Sinergitas Organisasi Kemasyarakatan Untuk Mendukung Kota Tangerang yang Sejahtera, Berakhlakul Karimah dan Berdaya Saing, Kasbangpol Kota Tangerang, Menggelar Jambore Ormas, di Salahsatu tempat di Bogor.

Jambore yang di gelar dari Tanggal 7 sampai Tanggal 9 Desember 2022 ini, di ikuti oleh sekitar 30 organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Tangerang, dari berbagai elemen, diantaranya Pemuda Pancasila (PP), Media Insependen Online Indonesia (MIO), Ikatan Keluarga Minang (IKM), Perkumpulan Urang Banten (PUB), Laskar Merah Putih, Orang Indonesia (OI) dan lain sebagaianya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh supriyanto dalam laporannya memaparkan bahwa jambore ini diikuti oleh 30 organisasi kemasyarakatan dan setiap organisasi diwakili oleh lima orang. Jadi jumlah seluruh peserta ada 150 orang peserta.

Menurut Teguh bahwa jambore Ormas ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan partisifasi masyarakat, juga untuk melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup serta menjaga, memelihara dan juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin dalan sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan jambore Ormas ini adalah salah satu upaya pemerintah Kota Tangerang dan akan terus berupaya bagaimana masyarakat Kota Tangerang bisa sejahtera, tidak hanya dalam ekonomi akan tetapi harus sejahtera lahir dan batin.

Menurutnya bahwa masyarakat harus sejahtera kepeduliannya, karena bila kita peduli terhadap sesama tentu orang lain juga akan peduli. Begitu juga bila satu lingkungan peduli terhadap lingkungannya, maka akan tercipta lingkungan itu akan nyaman, aman, tentram dan sejahtera.

Selanjutnya bagaimana masyarakat Kota Tangerang dapat berdaya guna dan berdaya saing yang mempunyai akhlak mulia (akhlakul karimah), yaitu ketika mereka menghargai orang lain, maka orang lain akan menghargai kita
Untuk itu Pemeintah Kota Tangerang mengajak bapak/ibu untuk meningkatkan kesadaran hidup bagaimana menerapkan pola hidup yang baik, dan juga Pemkot secara internal melakukan pendidikan di mana seorang birokrat untuk meningkatkan kapasitas keinerjanya. Begitu juga yang kita lakukan kepada orgnisasi kepemudaan, keagamaan dan kemasyarakatan adalah
tugas pemerintah mempasilitasi terhadap kebutuhan masyarakat baik inprastruktur, kebutuhan kesehatan, dan juga penddidikan.

Kemudian Sachrudin berharap kepada peserta jambore, bahwa melalui jambore ini kita manfaatkan sebaik-baiknya, ikutilah dan simaklah apa yang di sampaikan pemateri, agar bisa menambah wawasan kebagsaan  dalam berbangsa dan bernegara, supaya kita memahami kebhinekaan yang di satu padukan dengan semangat

Terakhir, kewajiban Ormas adalah harus bisa melaksanakan tujuann organisasi yang sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Hari pertama jambore di isi dengan pemateri dari BNPT, Polres Metro Tangerang Kota dan dari Kodim 05/06 Tangerang, dan di buka oleh Wakil Walikota Tangerang, serta di akhiri dengan penandatanganan fakta integritas Ormas.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Pastikan Harga Sembako Stabil, Babinsa Serka Kusnudin Turun Kepasar Tradisonal

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Untuk memastikan dan juga monitoring harga sembako tetap stabil, …