Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Bersihkan Bahu Jalan

Portalindonews.com, Yapen ~ Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput dan semak liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Babinsa Koramil 1709-02/Dawai Sertu Patrik bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pembersihan ruas kanan kiri jalan dan parit yang berlokasi di Kampung Nunsembai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (26/3/2024)

Sertu Patrik mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi parit dan bahu/ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan serta lumpur yang menumpuk sehingga parit tersumbat, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sertu Patrik mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan parit, badan jalan dari rumput liar tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.

”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warga. Salah satunya melalui karya bakti bersama masyarakat binaan, agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Komsos, Babinsa Serka Rudiyanto bersama Warga Karya Bakti Angkut Sampah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka antisiapasi banjir dan juga demi menjaga lingkungan …