Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

PORTALINDONEWS.COM, Malpi ~ Berbagai jenis anggrek yang tumbuh indah dan subur secara alami di kampung wonggi, hal tersebut tidak disia-siakan oleh Personel Satgas Yonif 125/SI’MBISA untuk membangun sebuah Taman Bunga Anggrek di Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Minggu (10/3/2024).

Disampaikan Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung bahwa Ia mengintruksikan kepada Danpos Wonggi Letda Inf Ilham Harahap, untuk membangun sebuah taman bunga anggrek, karena melihat sumber daya alam di daerahnya yang melimpah yaitu banyak nya tanaman anggrek indah yang tumbuh.

“Taman bunga garapan prajurit Pos Wonggi Satgas Yonif 125/SMB, tidak hanya menawarkan kebun bunga, namun taman ini menjadi sarana Satgas dalam memotivasi dan memberikan contoh kepada masyarakat perbatasan, bagaimana memanfaatkan sumberdaya alam yang ada menjadi lebih produktif,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, Danpos Wonggi mengatakan bahwa saat ini taman bunga anggrek yang berada di Pos Wonggi menjadi ikon baru di Distrik Passue Bawah.

“Terdapat 200 tanaman anggrek dengan 5 jenis dan ukuran yang berbeda, mulai dari Dendrobium Capra, Nindi, Aries, Konantum, hingga Lasientera,” kata Danpos.

Danpos berharap semoga dengan Taman Anggrek Si’mbisa yang telah bangunkan oleh anggota Pos Wonggi dapat dimanfaatkan oleh warga kampung sebagai sumber penghasilan.

“Selain memanfaatkan Suber Daya Alam, juga dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan bagi warga, sangat disayangkan bila tanaman anggrek yang dapat dimanfaatkan terbuang percuma begitu saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Mama Eva Bahasi sebagai Tokoh Masyarakat Wonggi mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya karena telah dibangunkan sebuah taman anggrek untuk kampungnya.

“Terimakasih Bapak TNI su bangun taman anggrek, kitorang jadi bisa memanfaatkan sumber daya alam yang ada di kampung Wonggi,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Personil Babinsa Koramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Gelar Karya Bakti

Portalindonews.com, Kodam Jaya — Mengantisipasi terjadinya banjir serta pencegahan penyakit diwilayah, personil Babinsa Koramil 05/KJ …