Sinergitas Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa Dan Polri Solid, Lakukan Percepatan Pengecoran Jalan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Pekerjaan pengecoran jalan TMMD Ke-120  Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Gintung, Kec Sukadiri, akan Tangerang, membuktikan kuatnya sinergitas TNI-Polri dalam upaya membantu pemerintah melakukan pembangunan infrastruktur di lokasi tersebut.

Seperti Sabtu (18/05/2024) inj, di bawah cuaca panas terik yang menyengat tubuh, tidak dihiraukan atau diambil pusing oleh satgas TMMD dan Polri dalam mengerjakan pemerataan cor jalan. Kekompakan antara satgas TMMD dan Polri dibantu warga masyarakat saling bahu membahu mengerjakan proses percepatan pengecoran jalan.

Semua terlihat begitu semangat merapikan semen cor yang baru dituang dari truk molen dengan menggunakan cangkul dan melakukan pemerataan dengan papan kayu.

Dikatakan Pasi Ter Kodim 0510/Trs Kapten Inf Arja Suarja bahwa, ini sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan untuk mengerjakan perekonomian warga yang selama. Ini terkendala dengan kondisi dan fasilitas jalan desa.

“Keberadaan personil Polri di lokasi TMMD untuk membantu pekerjaan pengecoran jalan. Ini merupakan wujud sinergitas dan darma bakti kita sebagai  abdi negara kepada rakyat, nusa dan bangsa.” Kata Pasi Ter.

Dikatakan Kapten Inf Arja Suarja lagi, sebagai aparat negara, TNI-Polri lahir dan dibesarkan oleh rakyat, sudah sepantasnya mengabdi untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Keikutsertaan personil Polri di kegiatan di lokasi TMMD Ke -120 bentuk soliditas TNI-Polri yang tak bisa dipisahkan,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa hingga saat ini pelaksanaan Non fisik untuk pengerasan jalan sepanjang 1152 meter sudah mencapai 478 meter (41%), dan pembuatan turap sisi kanan kiri sepanjang 201 meter sudah 100% selesai. Sedangkan pemasangan Bakesting sudah mencapai 520 meter (41%).

“Satgas TMMD masih melanjutkan pemasangan Bakesting dan sebagian personil lainnya sedang melakukan pemasangan terpal plastik untuk dasar pengecoran.,” urainya.

“Alhamdulillah, jalan yang sebelumnya jalan tana, sekarang sudah bagus. Ini kita laksanakan untuk mengatasi kendala warga ketika hendak pergi ke sawah,, kebun dan saat membawa hasil buminya ke pasar semakin mudah dan efesien waktu.” Pungkasnya.

Sementara, salah seorang warga desa, mengaku senang setelah jalan tanah yang saban hari dilaluinya, kini telah dicor oleh satgas TMMD.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI, sekarang jalanan sudah di Ciracas beton ,ini sangat bermanfaat untuk mempermudah dalam mengangkut hasil panen dan untuk aktivitas lainnya,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …