Ajarkan Kebersihan Lingkungan, Satgas Yonif 762/VYS Laksanakan Pembersihan Lingkungan Sekolah SDN YPPK Wembi Bersama Siswa

PORTALINDONEWS.COM | Maybrat – Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Suswa melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan di SDN YPPK St.Michael Suswa, Kp.Suswa, Distrik Mare, Kabupaten Maybrat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Suswa Letda Inf Rizki Wahyu bersama dengan dan 10 (sepuluh) anggota lainnya. Kegiatan ini menciptakan hubungan baik antara personel Satgas dan para guru di SDN YPPK St.Micahel Suswa, Danpos Suswa Letda Inf Rizki Wahyu beserta anggota Pos Suswa dipercaya oleh pihak sekolah untuk membantu mendidik wawasan kebangsaan dan melatihkan Dasar PBB (Peraturan Baris-Berbaris) kepada siswa-siswi SDN YPPK St.Michael Suswa. Sabtu (13/07)

Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I melalui Danpos Suswa Letda Inf Rizki Wahyu,S.Tr.(Han) menuturkan “Selain membantu belajar mengajar, personel Pos Suswa juga membantu dan menanamkan sikap gotong royong kepada anak – anak SDN YPPK St.Michael Suswa supaya tidak hilang sikap gotong royong di masyarakat dan di tanah Papua”, jelas Danpos.

Selain menjaga wilayah penugasan agar tetap kondusif, Satgas Yonif 762/VYS Pos Suswa juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial diberbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Salah satu program Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah penugasan yaitu di bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN YPPK St.Michael Suswa Bapak Isak Yekwam mengucapkan terima kasih, personel Pos Suswa telah membantu membersihkan Sekolah dan anak- anak bisa mengambil makna kerja bakti atau gotong royong membersihkan lingkungan sekolah dan yang sering membatu dalam hal apapun.

“Semoga anggota Pos Suswa selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan penugasan “, ungkap Isak Yekwam. (Yonif 762/VYS)

About Portalindonews

Check Also

Mengecam Tindakan OPM yang Mengancam Stabilitas Keamanan Bumi Cenderawasih

Oleh: Eleonora Wenda Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Sejak lama, keberadaan OPM dikecam masyarakat karena …