Aktifitas Masyarakat Kembali, Babinsa Koramil 1715-02/Kiwirok Siap Mendampingi Dan Menjaga Keamanan

PORTALINDONEWS.COM, Kiwirok – Kodim 1715/Yahukimo melalui Babinsa di Koramil 1715-02/Kiwirok berkomitmen untuk menjaga keamanan masyarakat di Distrik tersebut yang telah kembali setelah mengamankan diri akibat kejadian penyerangan yang dilakukan oleh KST pada tahun 2021 silam.

Kembalinya masyarakat Distrik Kiwirok setelah mengamankan diri ke beberapa wilayah di Kab. Pegunungan Bintang merupakan tonggak awal baru bagi masyarakatnya untuk menata dan membangun kembali Distrik Kiwirok yang sudah lama ditinggalkan.

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool S. Sos., saat dihubungi mengatakan bahwa keamanan pengungsi yang sudah kembali ke Distrik Kiwirok merupakan salah satu tanggung jawab Kodim 1715/Yahukimo yang membawahi wilayah tersebut.

“Sesuai arahan dari komando atas, para pengungsi yang sudah kembali harus benar – benar di jamin keselamatan dan keamanannya. Dan kami siap membantu masyarakat untuk membangun kembali distrik ini sehingga roda perekonomian bisa pulih secepatnya seperti sediakala,” ujar Dandim, Senin (9/1/2023).

Lebih lanjut dikatakan, agar semua kegiatan yang berlangsung di distrik tersebut dapat berjalan sesuai harapan, pihaknya sduah memberikan penekanan kepada personel Babinsa Kiwirok.

“Kami akan memaksimalkan Babinsa Koramil 1715-02/Kiwirok bersama dengan aparat TNI-Polri lainnya yang ada untuk membantu mempercepat pembangunan dan mengembalikan perekonomian masyarakat pasca ditinggalkan dalam waktu yang cukup lama, termasuk membantu menyiapkan kembali sumber kehidupan masyarakat seperti kebun dan lain sebagainya,” pungkasnya.

(Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil Matraman Perbaiki Tanggul Saluran Air

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 02/Matraman Sertu Dede Kurniawan, Sertu Nizam bersama Dinas …