Alirkan Air Bersih, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Gotong Royong Manfaatkan Mata Air Di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih, Satgas Yonif 310/KK bersama warga perbatasan alirkan kembali mata air yang tersumbat di Kampung Ubrub, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (24/8/2023).

Setelah satu minggu warga Kampung Ubrub mengeluh akan kebutuhan air bersih, hal tersebut disebabkan mata air yg biasa mengaliri warga tersumbat, hal Ini yang mendorong Satgas Yonif 310/KK mengambil langkah aktif untuk memberikan solusi.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan bahwa personelnya yang berada di Pos Ubrub ikut membantu warga untuk mengatasi masalah yang ada.

“Kami akan terus berkomitmen untuk membantu segala kesulitan warga di wilayah perbatasan,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut, Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han, selaku Danki II sekaligus menjabat Danpos Ubrub menambahkan bahwa mata air tersebut satu-satunya sumber air yang menjadi sumber pengairan warga.

“Kami personel Satgas dibantu oleh warga bergotong-royong membersihkan mata air, selain itu ada beberapa saluran air yang bocor, bersama warga kami berhasil menyelesaikannya dan sekarang air sudah mengalir,” ujar Kapten Dicky.

Untuk menuju lokasi mata air tidak mudah ditempuh, dengan jarak 2 KM melewati jalan setapak bebatuan dan melewati aliran sungai kecil. Setelah tiba di lokasi, diketahui ternyata lumpur dan ranting pohon yang menyumbat sudah menggunung.

Sementara itu, Bapak Yance Wali (53) seorang Tokoh Masyarakat Kampung Ubrub sangat berterima kasih terhadap apa yang sudah dilaksanakn oleh Satgas Yonif 310/KK.

“Terimakasih Bapak TNI, dalam kegiatan ini dan puji Tuhan sekarang warga tidak kesulitan lagi dengan air bersih,” pungkas Bapak Yance.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Koramil Kimaam Berikan PMT Kepada Anak Dan Bumil Di Kampung Kiworo

PORTALINDONEWS.COM, Koramil 1707-04/Kimaam yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi kembali …