Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Laksanakan Ibadah Bersama HUT Pekabaran Injil Ke-167 Tahun di Kampung Holtekam

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan ibadah Bersama HUT Pekabaran Injil ke-167 Tahun di Gereja Gereja Kristen Injil di Muara Tami Jayapura bersama warga di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, Letkol Inf Mutakbir dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/02/2022).

Dijelaskan Dansatgas, Indonesia merupakan negara multikultural dengan berbagai keragaman antara lain suku, ras, bahasa dan agama, setiap agama semua mengajarkan kebaikan.

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Jajaran Distrik Muara Tami yaitu Pos Kotis, Pos Muara Tami dan Pos Mosso melaksanakan ibadah bersama dalam rangka memperingati HUT Pekabaran Injil ke-167 di GKI Kampung Holtekam bersama warga, kegiatan ini dapat mempererat hubungan yang baik dan harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan, ” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Nikson, selaku pengurus gereja menyampaikan, bahwa para jemaat gereja sangat senang para personel Satgas ikut beribadah dan membantu pemasangan tenda bersama warga. 

“Kami sangat senang bapak-bapak TNI ikut beribadah bersama kami dan telah meminjamkan tenda agar warga kami bisa dengan nyaman untuk beribadah, selain itu, prajurit lainnya mengamankan jalannya ibadah, hal ini membuat kami merasa tenang dan aman, ” pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Serda Gede yang memimpin rekan-rekannya mengatakan, personel Satgas yang beragama Nasrani ikut beribadah bersama warga, dan personel yang bukan Nasrani ikut mengamankan jalannya ibadah.

“Kami ingin menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga dalam melaksanakan ibadah di gereja, inilah tugas kami memberikan rasa aman warga,” tukasnya. 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu memedomani protokol kesehatan.(Pen Yonif 711/Rks)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …