Anjangsana ke Kurumkin, Satgas Yonif 403 Bagikan Pakaian Layak Pakai

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Menjaga dan meningkatkan hubungan harmonis serta membantu meringankan beban warga di daerah penugasannya, Pos Iwur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista melakukan anjangsana dengan mendatangi rumah-rumah warga dan membagikan pakaian layak pakai kepada warga di Kampung Kurumkin Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu, (11/7/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin untuk membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat khususnya yang ada di wilayah perbatasan, sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan kehadiran Satgas TNI di wilayah perbatasan RI-PNG tersebut.

”Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Satgas dengan warga desa binaannya, juga sekaligus untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap NKRI dan membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Iwur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Mulyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan anjangsana kali ini selain bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap NKRI, personel Pos Iwur juga membagikan pakaian layak pakai secara langsung ke rumah-rumah warga untuk memastikan semua warga yang berada di Kampung Iwur dapat menerima bantuan tersebut.

“Semoga melalui kegiatan anjangsana dan sedikit bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat serta dapat memberikan semangat bagi warga apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlanjut sampai dengan saat ini,” kata Mulyanto.

Ia pun mengimbau warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjaga pola hidup sehat untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang aman, nyaman, dan terhindar dari segala penyakit. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …