Antisipasi Banjir, Babinsa Dan Warga Geruduk Tempat Sampah

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Tangerang – Untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit, Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr bersama warga menggeruduk tempat pembuangan sampah yang ada di lingkungan RT 02/03 Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Kamis (20/06/2024).

Dalam Kerja Bhakti tersebut meliputi tiga Babinsa Koramil 01/Tgr yang terdiri dari Sertu Sugeng, Serda Salekan dan Koptu Purnomo serta warga masyarakat Kelurahan Panunggangan.

Antisipasi banjir dan mencegah wabah penyakit dengan melakukan kerja bakti bersama warga dangan cara gotong royong dengan sasaran tempat pembuangan sampah sementara dan lingkungan.

Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, Karya bakti dengan melakukan gotong royong antara Babinsa dan warga masyarakat bertujuan untuk membersihkan lingkungan dan saluran air dari sampah dan juga membersihkan tempat sampah untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di lingkungan.

“Kerja Bakti dan gotong royong tersebut sesuai dengan program pimpinan atas untuk terus membantu rakyat terutama di lingkungan untuk mengatasi musibah banjir dan wabah penyakit,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 01/Tgr dan warga menggunakan alat tradisional.

Danramil menambahkan, gotong royong juga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, di antaranya pembersihan sampah, saluran air yang macet. (red)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …