Penutupan TMMD ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa, Berjalan Sukses , Progam Fisik Dan Non Fisik

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reh Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa yang bertema,”Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat”, ditutup secara resmi oleh Brigjen TNI Amrizar Kapoksahli Pangdam Jaya yang dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Legok, Jl Legok Raya, Kec Legok, Tangerang Selatan, Kamis (10/08/2023).

Dalam pelaksanaan tersebut, dalam Penandatanganan dan Penyerahan Hasil Kegiatan Program TMMD Reg Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa Tahun Anggaran 2023 kepada pengembalian alat-alat ke Inspektur upacara.

Di kegiatan itu, juga dilakukan penyerahan secara simbolis kunci rumah oleh Brigjen TNI Amrizar Kapoksahli Pangdam Jaya, yang merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai bukti solidnya sinergi antar lembaga dan lintas sektoral di Kab Tangerang.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Amrizar Kapoksahli Pangdam Jaya menyampaikan, bajwa pelaksanaan TMMD Reg Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa diharapkan terus berkelanjutan dalam rangka pemerataan pembangunan di daerah – daerah.

“Melalui TMMD ini, terjalin dan solidnya sinergitas dan dapat dilanjutkan secara terus menerus dalam berbagai hal dalam pembangunan.” ujarnya.

Ditambahkannya, sinergi antara Kodim 0510/Tigaraksa dengan Pemerintah Daerah dibantu Polri dan warga masyarakat dapat terus berlangsung dengan baik. Tuntasnya pembangunan betonisasi jalan sepanjang 1000 meter di Kp Ciodeng, Desa Babat Kec Legok dan juga karya bakti bedah rumah di Desa Palasari, merupakan bukti terwujudnya sinergitas dan bisa dilanjutkan secara terus menerus di Kab Tangerang ,” katanya.

Selain itu, program Non Fisik yang dilaksanakan di TMMD Ke 117 ini, juga berjalan sukses dan diharapkan memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan hasil TMMD Reg Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kab Tangerang, maupun masyarakat dari luar Kab Tangerang” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar mengatakan, seluruh sasaran TMMD tersebut telah selesai 100% dimana telah diselesaikan sasaran program TMMD Ke 117 seperti betonisasi jalan dengan panjang 1000 Meter, lebar 4 Meter dengan ketebalan betonisasi 15 meter. Sedangkan sasaran non fisiknya berupa pelayanan posyandu, penyuluhan posbindu, penyuluhan stunting, Wasbang, Bela Negara dan juga pelayanan KB kesehatan.

Selanjutnya, Dandim juga menyampaikan Program TMMD Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa yang dilaksanakan dari tanggal 12 Juli – 10 Agustus 2023 dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa yang bersinergi dengan Kepolisian dan warga masyarakat.

Dirinya menambahkan kegiatan TMMD adalah upaya meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Apresiasi dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyelesaikan TMMD di Kecamatan Legok. Kab Tangerang. Ini upaya kita bersama untuk meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. “Pungkasnya.

Hadir dalam acara itu, Brigjen TNI Amrizar Kapoksahli Pangdam Jaya, Kolonel Inf Indarto Kasrem 052/Wkr, Kolonel Inf Ardi Kasi Ops Korem 052/Wkr, Kolonel Arm Mulyadi Kasiter Rem 052/Wkr, Kolonel Inf Yudi Permana Kasi Log Korem 052/Wkr, Letkol Arh S S Bandjar Dandim 0510/Trs, Letkol Cpm Sundoro Dandenpom Jaya/1, AKBP Bambang Kabag Log Polres Tangsel, Kompol Sukur Kasad Binmas Polres Tangsel dan Bapak Cucu Abdulrrosied SH.SIp.Msi Camat Legok.

Dalam penutupan TMMD Ke 117 juga aksi Barongsai dari Kp Bojong Kamal yang ditampilkan dengan apik dan menarik perhatian yang hadir.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Waspada Penyebaran Hoaks OPM Ganggu Kedamaian Papua

Oleh: Timotius Gobay Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Papua, tanah yang kaya akan budaya dan …