Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako, Serma Ery Hendrawan Pantau Pasar

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Guna mengantisipasi adanya pedagang nakal yang dengan sengaja menaikka harga sembako, sehingga dapat merugikan masyarakat, oleh karena itu, Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Babinsa Serma Ery Hendrawan mengecek secara langsung harga sembako di PD Pasar Palapa Jalan Kebon Jeruk 1 & 2 RT 001 RW 002 Kel Maphar Kec Tamansari Jakarta Barat. Jum’at, 14 Oktober 2022.

Tutur Serma Ery Hendrawan pengecekan harga bahan pokok merupakan kegiatan rutin yang di atensikan Komando atas guna antisipasi kenaikan harga.

“Hasil pantauan hari ini mulai dari Beras, sagu, kedelai, gula pasir, minyak goreng, mentega, Daging ayam, sapi dan ikan serta bahan pokok lainnya masih relatif normal dan stabil.”terangnya.

Di temui awak media di Makoramil 01 Tamansari, Danramil Mayor Inf Mulia Adi Dharma menandaskan, target utama kami mengecek harga sembako guna antisipasi kenaikan harga di masa pandemic saat ini.

“Pengecekan ini sebagai antisipasi adanya pedagang nakal yang memanfaatkan guna mencari keuntungan pribadi, namun sangat merugikan masyarakat banyak.” Ujarnya.

Melalui Babinsanya Danramil juga menghimbau kepada para pedagang dipasar tersebut untuk tidak menaikkan harga secara drastis tanpa melalui aturan dari pemerintah, walaupun pasokan barang mungkin berkurang bukan berarti harga melambung tinggi.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan para pedagang dan pengunjung disaat belanja supaya tetap mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini.” Tutupnya. (amran, Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …