Babinsa Dan Persit Koramil Sota Rutin Berikan PMT Kepada Anak-Anak Kampung Yanggandur

PORTALINDONEWS.COM | Untuk membantu meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah teritorialnya, Babinsa dan Persit Koramil 1707-06/Sota secara rutin dan berkesinambungan memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak Kampung Yanggandur Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (12/7/2024).

Wadanramil 1707-06/Sota Kapten Inf Rony K. Retraubun menyampaikan, kegiatan pemberian makanan tambahan kepada anak-anak Kampung Yanggandur oleh Babinsa dan Persit Koramil Sota sebagai upaya dalam membantu meningkatkan kesehatan anak sesuai dengan program pemerintah dalam mengentaskan stunting/kurang gizi.

“Kami dari Koramil 1707-06/Sota secara berkesinambungan terus memberikan PMT kepada anak-anak Kampung Yanggandur yaitu tiga kali dalam seminggu (Senin, Rabu dan Jum’at) bertempat di Posyandu Anggin Kampung Yanggandur,” ungkap Wadanramil.

Lebih lanjut, Wadanramil menambahkan adapun makanan tambahan bergizi berupa nasi putih, telur ayam rebus dan sayur tersebut kita berikan kepada 61 anak dimana 18 paket kita berikan di Posyandu Anggin dan 43 paket kita antar kerumah masing-masing.

“Kami juga berharap selain diberikan makanan tambahan bergizi, para orang tua yang memiliki anak/balita agar selalu peduli disetiap ada pelaksanaan Posyandu rutin bulanan dari Puskesmas Sota untuk hadir membawa anak/balita supaya mendapatkan layanan kesehatan dan tambahan vitamin sehingga anak-anak bisa tumbuh dengan baik sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Angkat Taraf Hidup Masyarakat Papua: Komitmen Pemerintah melalui Pembangunan Berkelanjutan

Oleh: Feri Yoku Editor: Ida Bastian portalindonews.com – Pembangunan berkelanjutan di Papua tidak hanya menjadi …