Pengembangan Mutu Pendidikan TNI AD Dari Paparan Lulusan Siswa Luar Negeri

PORTALINDONEWS.COM, Bandung – Guna berbagi informasi dan pengalaman yang penting tentang berbagai hal mengenai sistem pendidikan, komponen pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan di negara lain. Direktur Pendidikan Kodiklatad, Brigadir Jenderal TNI Judi Paragina Firdaus, M.Sc. memimpin Pelaksanaan Paparan Selesai Mengikuti Pendidikan Luar Negeri bertempat di Ruang Rapat Ganesha Kodiklatad. Senin(5/12/2022).

Dalam Sambutan Dirdik mengucapkan, ”Selamat dan Sukses” kepada para mantan siswa yang telah berhasil menyelesaikan tugas belajar di luar negeri dengan baik. Keberhasilan tersebut, hendaknya dijadikan pendorong semangat dan tekad untuk meningkatkan pengabdian kepada TNI AD, sehingga TNI AD yang kita banggakan menjadi maju dan modern sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Saya berharap kepada para mantan siswa pendidikan luar negeri ini, agar materi pelajaran yang telah diterima selama mengikuti pendidikan di luar negeri dapat meningkatkan mutu pendidikan TNI AD dan menambah wawasan serta pengetahuan untuk diterapkan dalam kedinasan di kesatuan masing-masing, baik di bidang doktrin, taktik dan teknik dalam rangka pengembangan kualitas prajurit TNI AD” ucap Dirdik.

Adapun Mantan Siswa yang melaksanakan Paparan Selesai Mengikuti Pendidikan Luar Negeri, diantaranya:

1. Mayor (K) Caj Lola Yessy Christina Purba, S.S Paparan Pendidikan Civ-Mil Response to Terrorism/Fundamentals of Maritime Security /Dikbangspes di Amerika Serikat.

2. Mayor Cpn Hanif Al Farisy, S.Sos. Paparan pendidikan International Partner Security Cooperation Logistics & Finance/Dikbangspes di Amerika Serikat.

3. Mayor Ckm dr. Galih Rakasiwi Sukarno, Sp.Jp. Paparan pendidikan Medical Strategic Leadership Program (2nd seat)/Dikbangspes di Amerika Serikat.

4. Kapten Caj Fredi Firmansyah, S.Pd., M.Han Paparan pendidikan Adjutant General Captains Career Course/Diklapa II LN di Amerika Serikat.

5. Kapten Inf Ketut Pasek Martejati, S.Pd. Paparan pendidikan 01/22 Teachers Pronounciation Course (TPC)/Dikbangspes di Australia.

6. Sertu Tri Sulistio Paparan pendidikan Basic CBRNE Serial2/Dikbangspes di Malaysia.

7.Serda Apdhika Mahardika Paparan pendidikan Anti-Tank Section Commander/Dikbangspes di Malaysia

(Penerangan Kodiklatad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …