BINDA Banten Lakukan Penyisiran Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

Portalindonews.com,Kabupaten Tangerang,- memiliki wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang banyak sehingga menjadi tantangan tersendiri dalam melaksanakan vaksinasi guna pengendalian COVID 19.

 

“Dengan capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang 1.843.335 atau 73,3% dari target 2.514.474. persentase tersebut memenuhi syarat minimal terbentuknya herd imunity. Namun Demikian Badan Intelijen Negara melalui binda Banten terus menggencarkan vaksinasi.

 

Binda Banten melalui posda Kabupaten Tangerang melakukan penyisiran vaksinasi di wilayah Pantura yaitu di Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.Senin (14/11/2021).

 

Kepala Posda Kabupaten Tangerang Abdullah Yulizar mengatakan, target sasaran vaksinasi kali ini berjumlah 200 dosis untuk masyarakat umum,”Tuturnya.

 

“Kendati sudah mencapai lebih dari 70% kami terus melakukan penyisiran masyarakat yang belum divaksin” tuturnya. Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada disiplin melaksanakan protokol kesehatan walaupun sudah,”Ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama Kaposda Kabupaten Tangerang Abdullah Yulizar menambahkan kegiatan ini merupakan kerjasama dan sinergi BIN dengan Pemerintah Daerah terutama Dinas Kesehatan. Selanjutnnya berpesan agar Pemerintah Daerah mewaspadai momen Natal dan Tahun Baru yang berpotensi terjadi peningkatan mobilitas sehingga memicu peningkatan COVID 19. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat diharapkan bisa melindungi masyarakat dari COVID 19,”Pungkas Kaposda Tangerang Abdullah.

 

Ditempat yang sama seketaris Desa Bakung Juheni menyampaikan banyak terima kasih kepada presiden joko widodo

Serta kepala Bin Banten yang telah menyelengarakan kegiatan vaksinasi di tempat kami.

 

“Juheni pun berharap pandemi cepat terkendali dan kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa,”Harapnya..

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …