Babinsa Jatiuwung Komsos di Kampung Jati Bahas Musim Penghujan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Keamanan lingkungan diwilayah sebuah wilayah tidak terlepas dari peran Babinsa dalam menjaga keamanan, baik diluar dan didalam wilayah.

Selain keamanan Babinsa juga ditugaskan untuk mengampanyekan sistem Protokol kesehatan (Prokes) mengingat pandemi Corona Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir ditanah air.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 06/CBD Mayor Inf Reza, Kamis (17/11/2022) menjelaskan, Serka Iswanto Babinsa Jatiuwung melakukan Komsos di Kampung Jati lingkungan RT 02/01 Kelurahan Jatiuwung Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

“Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Serka Iswanto memberikan sosialisasi atau himbauan kepada warga agar tetap patuh pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah, Guna menghindari penyebaran virus corona pada situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” katanya.

Pada saat kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut selain mengenai keamanan diwilayah juga mengharap agar warga terus mengumandangkan tentang pentingnya Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran khususnya diwilayah binaan Koramil 06/Cbd.

“Begitu juga sebaliknya selain Protokol Kesehatan, kita juga berpesan kepada warga masyarakat lingkungan RT 02/01, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa atau bhabinkamtibmas.
Menurutnya pula keamanan merupakan hal yang tidak terlepas dari peran masyarakat,” tegasnya.(sumber kodim 0506/Tgr).

About Portalindonews

Check Also

Cegah Penyebaran Penyakit Rabies, Dua Babinsa Koramil 01/Tamansari Monitoring Giat Vaksin Hewan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serma Wakdinator dan …