Babinsa Kodim 1002/HST Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi

PORTALINDONEWS.COM, BARABAI –  pelaksanaan vaksinasi nasional, Babinsa jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melakukan pendampingan vaksin di desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Edi Karyadi Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara melaksanakan pendampingan vaksinasi tahab-2 kepada Lansia di desa Pauh Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Sabtu (14/08/2021).

Sementara itu Serda Sholikin Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan melaksanakan pendampingan vaksinasi tahab-2 kepada Lansia warga Desa Matang Ginalun bertempat di Puskesmas Pandawan.

Sedangkan Serka Adi Prasetyo Babinsa Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pendampingan vaksinasi tahab-1 di desa Kayu Bawang yang dilakukan oleh nakes Puskesmas Awang Besar dengan sasaran warga masyarakat berusia 18 tahun keatas.

Dalam kesempatan tersebut Serka Adi Prasetyo kepada Pendim 1002/HST menuturkan kegiatan vaksin ini merupakan salah satu program PPKM Mikro bekerjasama dengan Puskesmas Awang Baru, dan alhamdulillah hari ini dapat dilalukan vaksinasi sebanyak 40 orang dan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta menerapkan protokol kesehatan,”ucapnya.

Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini untuk meningkatkan herd immunity masyarakat terhadap Covid-19.”ucapnya.

Seiring dengan dihelatnya kegiatan vaksinasi tersebut, Andi Tiro meminta kepada masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin.

“Karena ini upaya negara agar segera pulih dari wabah Covid-19 secara bersama-sama. Meski demikian, setelah divaksin bukan berarti terbebas dari paparan,” katanya.

Oleh sebab itu, sambung Andi Tiro, tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Karena dengan demikian, ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini demi masyarakat kuat dan sehat. Oleh sebab itu, dengan serbuan vaksin masyarakat Hulu Sungai Tengah segera pulih dari pandemi Covid-19,” tutupnya.(pendim1002).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Langgar HAM dan Lukai OAP, Tindakan OPM Identik Dengan ISIS

Oleh: Veronica Lokbere  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan mencatat gangguan keamanan yang dilakukan …