Babinsa Koramil 01/Tamansari Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Kel. Maphar

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dua personil Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB melaksanakan pendampingan pelaksanaan Kegiatan  Posyandu yang dilaksanakan di Jalan Kebon Jeruk XIV RW. 08, RT.08, Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.Rabu (23/08/2023).

Menurut Serma Ery Hendrawan, Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.   

“Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.”tutur Babinsa.

Dalam pelaksanaan posyandu hari ini dengan Jumlah anak balita yang hadi di RW. 08, Kelurahan Maphar sebanyak 20 balita dengan pengecekan kesehatan anak antara lain Ukur Tinggi, Berat Badan anak dan Pembagian Snack berupa kue kering, agar, buah Jeruk dan Air Mineral. (Pen01/TS)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Peran Babinsa Koramil Pulogadung, Bantu Warga Kerja Bakti

Portalindonews.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Tingkatkan kebersamaan, Babinsa Koramil Pulogadung Sertu Ary bersama warga dan …