Babinsa Koramil 01/Tamansari Sertu Rusnanto Pantau Harga Sembako Di Pasar Tradisonal

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Personel Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Sertu Rusnanto turun ke pasar tradisional di PD Pasar Pecah Kulit Jalan mangga Besar IX, Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Selasa 19 September 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako. Hal itu sampaikan oleh Batituud Koramil 01/Tamansari Peltu Anto S, Tidak hanya soal keamanan, kata Batituud , namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar.

Sertu Rusnanto juga menambahkan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

“Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, “tegas Rusnanto.

Di dalam berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

“Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis. Tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok.”tambahnya.

Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa adalah memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar. (Pen01/TS)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …