Wabah Corona Belum Selesai, Ketua AWNI Bekasi Raya Ajak Masyarakat Terapkan Prokes

PORTALINDONEWS.COM, Bekasi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) Bekasi Raya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu dan mengingatkan, atas meluasnya penyebaran wabah virus Covid-19.

Selain itu, DPC AWNI Bekasi Raya juga meminta masyarakat mengikuti himbauan atau langkah-langkah pemerintah dalam menekan terus meluasnya penularan wabah virus tersebut.

Dikatakan Rahmat Hidayat, Ketua DPC AWNI Bekasi Raya, dalam situasi seperti ini warga harus bersatu melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mari kita bersama-sama bersatu melawan Covid-19 dengan menerapkan prokes yang ketat. Hindari kerumunan, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” ajaknya. 

Rahmat juga mengapresiasi langkah-langkah Pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Ya, Pemerintah terus berusaha semampu dan sekuat tenaga, siang malam terus bekerja untuk warga, khusunya para tenaga medis yang mengorbankan keselamatan dirinya sendiri demi pasien yang ditanganinya. Kami sangat apresiasi itu,” ujarnya.

Menurutnya, dalam menghadapi situasi ini perlu kolaborasi seluruh elemen, khusunya pemerintah dan masyarakat. Pemerintah terus melakukan penanganan, melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui perangkatnya mulai tingkat Dinas, Kecamatan, Kelurahan/Desa.

“Masyarakat harus sadar, dan melaksanakan langkah-langkah yang menjadi kebijakan pemerintah, menghindari kerumunan salah satunya, untuk mengurangi penyebaran virus yang telah menjadi bencana nasional itu,” kata Rahmat.

“Bagi warga yang memang ada keperluan diluar, harus selalu memakai masker dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Rahmat juga berpesan, untuk para teman-teman wartawan harus selalu waspada dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan meliput pekerjaan yang sangat mulia, disitu akan berjumpa berbagai narasumber yang belum diketahui pasti kondisi kesehatannya. Jadi harus selalu waspada,” pesannya.

Selain itu, Pemerintah harus memperhatikan kebersihan lingkungan, lakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik dan fasilitas umum. (Red)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danramil 03/Legok Bersama Tiga Pilar Resmikan Kampung Tematik/Taman Digital Sayang Barudak Dan Halal Bi Halal

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Munajat bersinergi bersama Tiga Pilar …