Babinsa Koramil 01/TS, Serka Rudiyanto Berikan Wasbang Siswa/i SMK Sentosa

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Barat – Guna menanamkan rasa cinta tanah air, Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Rudiyanto memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa/i Kelas 12 SMK Sentosa. Jum’at (14/01).

Wasbang yang di gelar di Yayasan Sekolah Sentosa, Jalan Madu, Rt. 02/03, Kel. Mangga Besar, Kec. Tamansari Jakarta barat di ikuti sebanyak 40 Siswa/i Kelas 12 SMK sentosa.

Babinsa Serka Rudiyanto menguraikan, Edukasikan tata cara pandang Bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Harus tau sejarah perjuangan dan sejarah para pahlawan, mencintai bangsa, bijak bermedsos, dan hindari pergaulan bebas.”kata Rusdiyanto di depan 40 orang Siswa/i.

Masih kata dia, Sebagai pelajar harus tanamkan rasa mencintai bangsa dan negara dengan belajar yang sungguh-sungguh dan meraih prestasi sehingga nantinya menjadi pemimpin bangsa yang unggul.”kata Babinsa di depan 40 orang Siswa/i.

Serka Rudiyanto yang bertugas selaku Babinsa Kel. Mangga Besar saat di temui awak media menyampaikan, Kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa salah satu diantaranya tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

“Tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa/i tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia, sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa Nasionalisme.”Tutup Serka Rudiyanto. (Sumber Koramil 01/Tamansari)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …