Babinsa Koramil 05 TA Hadiri Prosesi Pemakaman Anak Warga Binaan Tenggelam di Sungai Ciliwung

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Pusat – Jumat (19/3) Babinsa Kelurahan Bendungan Hilir bersama Tiga Pilar hadiri Takjiyah dan prosesi pemakaman anak yang tenggelam di Sungai Ciliwung Petamburan. 

Kehadiran babinsa dalam prosesi tersebut sebagai bentuk perhatian duka yang mendalam kepada warga binaan yang berdomisili di jalan Administrasi negara RT 14/ 07 Kelurahan Bendungan Hilir. 

Seperti yang disampaikan babinsa dalam laporannya, anak tersebut dimakamkan di TPU Karet Bivak Karet Tengsin, Tanah abang. 

Diketahui sebelumnya seorang anak (12) yang merupakan warga binaan Koramil 05 TA, tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat tepatnya di Pintu Air Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

Dari informasi yang dihimpun, anak tersebut tenggelam karena tergelincir dan tidak bisa berenang. Derasnya arus aliran sungai menyebabkan anak terbawa arus hingga ratusan meter, yang kemudian ditemukan tim penyelamat di sekitaran Kali Season City, Jalan Banjir Kanal Barat, Tambora.

Ditempat terpisah Danramil Tanah Abang Mayor Arh Saryono menghimbau kepada warga untuk lebih ekstra hati – hati dalam menjaga buah hati mereka terlebih saat hujan melanda, “Mohon orang tua untuk waspada dalam mengawasi putra putri yang bermain di area Sungai atau saat hujan tiba agar kejadian serupa tak terulang kembali”, tutup Danramil. 

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Serbuan Teritorial Koramil 01/Teluknaga Di Salembaran Jaya

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Pelda Abdul Mukti Babinsa Koramil 01/Teluknga, melaksanakan kegiatan komsos dengan …