Babinsa Koramil 1702-01/Wamena Laksanakan Pendampingan Petani Kopi Yagara Wamena

PORTALINDONEWS.COM, Wamena ~ Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah dan Babinsa Koramil 1702-01/Wamena melaksanakan pendampingan petani kopi bertempat di Kampung Yagara, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (21/9/2023).

Dataran tinggi Jayawijaya memang menyimpan banyak pesona, bukan hanya karena budaya dan keindahannya, namun juga terkenal dengan nikmatnya kopi yang di hasilkan salah satunya di Kampung Yagara.

Maka dari itu, hadirnya Babinsa Koramil 1702-01/Wamena yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah di Kampung Yagara adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas panen kopi khususnya di Kabupaten Jayawijaya, Babinsa Melaksanakan pendampingan petani kopi sehingga petani semangat untuk memelihara dan mengembangkan kopi asli pegunungan.

Kapten Inf Nur Abdillah menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu kegiatan edukasi kepada petani kopi dalam meningkatkan kualitas kopi hingga masa panen, sehingga mampu meningkatkan nilai jual di pasar.

“Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP). Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas kopi Unggulan Yagara yaitu Lanang yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dan bisa menjadi nilai unggulan di pasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, beliau menambahkan akan terus melaksanakan pendampingan kepada setiap kelompok tani utamanya menjelang musim tanam, perawatan hingga masa panen serta penjualannya, hal ini akan berkelanjutan.

“Kami adalah prajurit teritorial memiliki suatu kewajiban mendampingi petani dalam melaksanakan serta menyukseskan ketahanpangan,” pungkas Kapten Nur Abdillah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …