Tangis Haru Nenek Karolina Saat Rumahnya Selesai Dibedah Satgas Yonif 125/SMB

PORTALINDONEWS.COM, Mappi ~ Tangis haru dari Nenek Karolina (67) ketika rumah yang selama dua puluh tahun ditempatinya selesai dibedah oleh personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa bertempat di Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Kamis (21/9/2023).

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangannya.

Disampaikan Dansatgas bahwa Nenek Karolina merupakan warga kampung Senggo yang hidup sebatang kara dan tinggal dirumah dengan kondisi yang sudah tidak layak untuk ditempati.

“Untuk membantu dan meringankan beban Nenek Karolina, Satgas Yonif 125/SMB melalui Pos Senggo yang dipimpin Letda Inf Okta Yudha berupaya membantu dengan kemampuan yang dimiliki untuk membedah rumah nenek ini menjadi layak huni,” ujar Dansatgas.

Tampak terlihat, dengan bergotong-royong bersama warga dan Babinsa dari Koramil Senggo, pembedahan rumah Nenek Karolina pun selesai dengan cepat sehingga bisa segera ditempati.

Bapak Cosmas Bagai selaku Kepala Distrik Citak Mitak menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 125/SMB karena hal tersebut merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dilakukan oleh Satgas TNI khususnya di Senggo.

“Terima kasih Pak TNI atas perhatian dan bantuannya kepada warga kampung kami, kehadiran prajurit TNI betul-betul kami rasakan sangat membantu,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Nenek Karolina yang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB yang telah membantu membedah rumahnya menjadi layak huni.

“Hanya ungkapan syukur dan terima kasih lah yang dapat saya panjatkan, semoga Bapak-bapak Tentara ini selalu berhasil dan diberkati dalam bertugas,” tuturnya penuh haru.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Siloam Hospitals Sriwijaya Torehkan Prestasi Dunia, Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

PORTALINDONEWS.COM, PALEMBANG – Keberhasilan dalam layanan program bayi tabung, yaitu kelahiran bayi yang ke 300, …