Babinsa Koramil Yapsel Himbau Warga Agar Waspadai Cuaca Buruk Saat Melaut

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Berlokasi dipelabuhan tradisional rakyat di Kampung Ambai I, Distrik Kepulauan Ambai, Kabupaten Kepulauan Yapen, Serda Syahrul Ahmad Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, hadir melalui Komsos untuk memberikan himbauan kepada warganya agar waspada cuaca buruk sebelum melaut, Senin (11/3/2023).

Dikatakan Serda Syahrul bahwa dirinya menghimbau agar seluruh warga dapat memantau terlebih dahulu kondisi cuaca sebelum beraktivitas dilautan, sebab akhir-akhir ini sering terjadi hujan deras yang disertai dengan petir dan angin kencang, karena dengan situasi tersebut bisa membahayakan nyawa saat melaut.

“Selalu pantau cuaca sebelum pergi melaut, bila cuaca terlihat tidak memungkinkan untuk melaut, jangan dipaksakan, dan selalu ingat untuk membawa pelampung sebagai alat keamanan. Sehingga saat melaut hingga selesai, bisa kembali aman dan membawa nafkah serta bisa berkumpul kembali dengan keluarga di rumah,” kata Serda Syahrul.

Sementara itu, Bapak Jorge salah seorang warga yang turut hadir saat itu, juga mengatakan terima kasih atas masukan Babinsa.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan arahan dan himbauan kepada kami untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk yang sering terjadi. Semoga Tuhan selalu memberkati kita semua ditempat ini,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Satgas TMMD Kodim 1307/Poso Gelar Penyuluhan Tentang Bahaya Radikalisme dan Terorisme di Desa Uekambuno

Portalindonews.com, Kodim Poso, – Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka – Minggu, 19 Mei 2024, Satgas TMMD …