Babinsa Sertu Suharno Pantau Harga Sembako di Pasar Pecah Kulit

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Pasar Pecah Kulit Jalan Manga Besar IX, Rt. 002/001, Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari, Jakarta Barat kembali di Sambangi Babinsa Sertu Suharno Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB. Kamis, 05 Januari 2023.

Hal ini dilaksanakan di wilayah teritorial Koramil 01/Tamansari Sesuai Kepmenperindag Nomor 115 thn 1998, tentang yang termasuk dalam Sembako, untuk mengetahui stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan sembako masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tamansari.

Dalam kegiatan pemantauan ini Babinsa Sertu Suharno langsung mendatangi lokasi sebagai langkah guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok di pasar tradisional terutama selama masa Pandemi Covid- 19.

Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma mengatakan, hasil pemantauan kali ini, secara keseluruhan harga Sembako masih relatif stabil, namun kita tetap terus pantau berkembang, apalagi dalam kondisi sekarang ini.

“Monitoring dan pengecekan harga kebutuhan sembako sesuai dengan Kepmenperindag Nomor 115 Tahun 1998, yang masuk dalam Sembako diantaranya, Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, Daging, Ikan, Telur Ayam, Susu, Jagung, Minyak Tanah, Gas Elpiji dan Garam Yodium.” jelas Danramil di Makoramil Tamansari.

Lebih lanjut, Danramil juga menyampaikan, tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) sesuai anjuran pemerintah oleh para pedagang maupun pengunjung yang datang ke pasar. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tingkatkan Sumber Pangan,Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Bantu Warga Siapkan Lahan Perkebunan

portalindonews.com, Puncak Jaya ~ Dalam Kegiatan kali ini, Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Serda Brayen membatu masyarakat …