Bangkitkan Motivasi dan Semangat Belajar Anak Sekolah, Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Bagikan Buku Tulis pada Jumat Berkah

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Pada program kegiatan Jumat berkah di awal bulan September, Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma membagikan 30 lusin buku tulis kepada anak sekolah, bertempat di Pos Mamba dan Kodim Persiapan (Koper), Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Jumat (01/09/23).

Danpos Mamba, Lettu Inf Bayu, menyampaikan bahwa dengan dibagikannya buku dan alat tulis ini harapannya dapat memotivasi anak-anak agar lebih semangat dan rajin belajar. “Mereka semua punya mimpi dan cita-cita. Niat mereka untuk belajar ada namun terkendala oleh terbatasnya buku, alat tulis dan tenaga pendidik”, ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Bapak Stevanus Sondegau, selaku tenaga pendidik di SD YPPK Bilogai mengaku sangat terbantu dengan kegiatan berbagi buku dan alat tulis yang dilakukan Satgas Yonif PR 330. “Anak-anak cerita mereka dapat buku dan alat tulis. Mereka bilang, setiap pulang sekolah dikasih ajar baca tulis di Pos 330, terimakasih, semoga Tuhan berkati”, ucapnya.

Lebih lanjut, Danpos Mamba menambahkan bahwa banyak anak-anak yang singgah di Pos sepulang dari sekolah,. “Setiap harinya anak-anak singgah di Pos untuk makan siang. Sebelum makan biasanya kita kasih tantangan berhadiah. Materinya membaca, menulis atau belajar menyanyi lagu-lagu nasional”, tegasnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kegiatan Rutin Babinsa, Serka Suharno Pantau Harga Sembako dan Situasi Keamanan Pasar

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kembali PD Pasar Jaya Pecah Kulit  yang berlokasi di …