Bangun Karakter Patriotisme, Satgas Yonif 125/SMB Bekali Wasbang Kepada Pelajar SMA

PORTALINDONEWS.COM, Mappi ~ Untuk menanamkan rasa bangga dan cinta terhadap NKRI, Pos Kotis Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 700 siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang berada di Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Sabtu (30/9/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangannya.

Dansatgas mengatakan bahwa pemberian Wasbang tersebut sangatlah penting, berguna untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia dan tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Saya berharap semua materi yang disampaikan oleh personel Satgas kepada para siswa-siswi sekolah ini dapat diserap dan diaplikasikan oleh mereka, baik di lingkungan sekolah maupun keluarga,” ujar Dansatgas.

Senada dengan Dansatgas, Perwira Hukum Satgas Yonif 125/SMB Kapten Chk Dwi Purwanto yang memimpin kegiatan saat itu menyampaikan bahwa hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini.

“hal ini sangat penting dilakukan agar siswa-siswi kelak menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin, dan handal, serta dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Pakum.

Sementara itu, perwakilan guru dari SMAN 1 Obaa Ibu Minarisamasu mengakui jika anak didiknya merasa senang dan sangat terkesan karena mendapatkan ilmu tentang wawasan kebangsaan dan materi lainnya yang diberikan oleh Satgas Yonif 125/SMB, tentunya dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

“Terima kasih banyak kepada personel Satgas yang sudah menyampaikan tentang materi wawasan kebangsaan kepada murid-murid sekolah ini, semoga dengan pemberian materi pelajaran ini dapat menambah rasa cinta tanah air anak-anak murid sekolah kami,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Strategi Pemerintah Galakkan Pembangunan Melalui IKN Sudah Tepat

Oleh : Barra Dwi Rajendra  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Strategi Pemerintah Republik Indonesia (RI) …