Bantu Warga Terdampak Covid-19 Satgas Yonif 144/JY Berikan Bantuan Sembako

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Untuk mengurangi beban warga di wilayah perbatasan RI-Malaysia akibat dampak pandemi Covid-19, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Neraci Jaya, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. 

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/8/2021).

Dijelaskannya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas TNI terhadap masyarakat di sekitar wilayah perbatasan pengaruh dari pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas perekonomian warga serba terbatas. 

“Wujud kepedulian kita ini diberikan kepada warga Desa Neraci Jaya, uluran tangan kita sangat dibutuhkan oleh masyarakat di perbatasan , terutama pada masa pandemi ini, “ tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah, Serda Nofik yang memipin pemberian bantuan sembako ini kepada warga Desa Neraci Jaya mengungkapkan, sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak sayur, dan gula. Selain itu, dirinya berserta personel lainnya juga tidak lupa mengingatkan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan, dan menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah. 

Mendapat bantuan bahan makanan dari personel Satgas, Ny. Stevanus sangat bersyukur bahwa bantuan tersebut sangat berarti baginya dan keluarganya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Satgas yang telah membantu kami dalam pemberian sembako ini, ini sangat membantu kami dan keluarga, saya sangat beryukur sekali , “ ujar Ny. Stevanus. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Langgar HAM dan Lukai OAP, Tindakan OPM Identik Dengan ISIS

Oleh: Veronica Lokbere  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan mencatat gangguan keamanan yang dilakukan …