Bentuk Kepedulian Satgas Yonif 122/TS Bersama Anak-Anak Binaan Makan Siang Dan Bermain Bersama

PORTALINDONEWS.COM | Keerom – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS dalam kegiatan kali ini mengajak anak-anak yang berada di wilayah Kampung Kalimo untuk makan siang bersama serta memberikan materi pembelajaran dengan dikemas sebagai hiburan di Kampung kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (11/7/2024).

Danpos kalimo Serma Jefry Siburian dalam keterangannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan di Pos Kalimo adalah salah satu upaya untuk meningkatkan keaktifan dan wawasan anak anak diwilayah perbatasan serta meningkatkan rasa Kedekatan anak-anak Kampung Kalimo dengan anggota TNI terlihat dari keceriaan dan antusias pada saat belajar dan menikmati makanan.

Harapannya dalam kegiatan yang dilakukan personel Pos Kalimo dapat membuat anak-anak terlihat sangat semangat, termotivasi serta bergembira ketika berada bersama anggota personel Satgas Yonif 122/TS adapun dalam kegiatan tersebut setelah belajar personel Pos Kalimo memberikan makanan kepada anak anak Kampung Kalimo.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi,S,Hub., agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi, dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar wilayah tiap pos.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah kekuatan utama dari kerajaan semesta yang dianut di Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui kegiatan teritorial seperti sunatan massal, diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah operasi Satgas yang kondusif demi tercapainya tujuan satgas pamtas Yonif 122/TS,” ujar Dansatgas.

Hal tersebut dibenarkan oleh anak-anak ketika ditanya oleh anggota Pos Kalimo, anak-anak Kampung Kalimo tersebut mengatakan bahwa yang terpenting adalah mereka bisa belajar dan bisa mendapatkan wawasan.

Kami tidak perlu tempat yang mewah dan bagus untuk belajar, karena kami senang sekali belajar di pos bersama abang-abang tentara, abang-abang pintar kalau mengajar,” ucap Lukas salah satu anak yang ikut belajar di Pos Kalimo.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Pemerintah Berantas OPM demi Stabilitas Keamanan di Papua

Oleh : Nacho Tabuni  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Keamanan di Papua masih menjadi prioritas …