Borong Hasil Bumi (BOHAI), Program Unggulan Satgas Yonif 330, Favorit Mama Papua di Intan Jaya

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Ada fenomena baru yang selalu terlihat di Pos Satgas 330 setiap minggunya, khususnya tatkala hari pasar di Intan Jaya telah tiba. Pos-pos Satgas Yonif 330 ramai dijubeli oleh mama-mama Papua yang akan menjual hasil buminya kepada Satgas 330. Seperti yang terlihat di Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah pada Selasa (17/10/23).

“Amakanie mama,” ujar para Ksatria Tri Dharma menyambut kedatangan mama Papua yang nokennya penuh dengan berbagai jenis sayuran. Selanjutnya Warga yang datang langsung diarahkan untuk menggelar dagangannya di tempat yang sudah disiapkan didepan Pos Mamba.

Setelah semua barang dagangan yang dibawa tergelar, bergegas para Ksatria Tri Dharma memulai aktivitas kegiatan program borong hasil bumi. Satu persatu lapak dagangan mama Papua dibayar tanpa tawar.

Sonobi Sejuria, Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky menjelaskan bahwa BOrong HAsil BumI (BOHAI) adalah salah satu program unggulan Satgas 330 yang menjadi Primadona warga di Intan Jaya.

“Semua pihak sangat senang dengan adanya program BOHAI 330 karena dinilai sangat efektif membantu menggerakkan roda perekonomian di Intan Jaya,” tuturnya.

“Ini semua, berapa harganya,” tanya Lettu Inf Rudi, Pasilog Satgas 330 seraya menunjuk tumpukan Sawi yang segar. “Semua 230 ribu,” jawab mama Alina. 

Dalam sekejap 5 lembar uang 50 ribuan berpindah tangan dari Pasilog ke Mama Alina. “Uang kembaliannya ambil sudah buat mama,” ujarnya.

“Terimakasih, Amakaniee, semoga Tuhan berkati 330” ucap mama Alina tersenyum bahagia.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jalin Silaturahmi, Peltu Erwin Komsos dengan Karyawan PT. Global Elektrindo

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Peltu Erwin anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat …