Kunjungi Kodim Labuha, Pangdam Pattimura Tinjau Kegiatan Baksos Hingga Hanpangan

PORTALINDONEWS.COM,Dalam perjalanan dari Halmahera Utara menuju Halmahera Selatan untuk mengunjungi Kodim 1509/Labuha, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial dan beberapa Pejabat utama Kodam XVI/Pattimura menyempatkan diri mengunjungi Koramil 1508-02/Galela Desa Togawa Besi Kec. Galela Selatan Kab. Halmahera Utara, Selasa (17/10/2013).

Di Koramil Galela Pangdam memberikan Paket sembako dan tali asih kepada veteran yang berdomisili di wilayah kerja Koramil tersebut. Pangdam menyampaikan, Hal ini diharapkan dapat meningkatkan moril kepada para Veteran dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini. 

Disini Pangdam berpesan untuk menjaga sinergitas kepada seluruh komponen bangsa, menjaga keharmonisan dalam beragama dan bermasyarakat. Saling menghormati dan menghargai demi menjaga perdamaian.

Selanjutnya Pangdam dan rombongan bertolak menuju wilayah Kodim 1509/Labuha untuk meninjau kegiatan bakti sosial pemberian tali asih dan paket sembako kepada anak penderita stunting dan Yatim Piatu di tempat UMKM Pemda Halmahera Selatan. Selain itu juga meninjau lahan ketahanan pangan Kodim 1509/Labuha yang berada di Desa Panambuang dilanjutkan tatap muka dengan petani setempat hingga menanam langsung bibit kedelai.

Sebelum meninjau kegiatan bakti sosial dan lahan ketahanan pangan, Pangdam terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1509/Labuha di Aula Makodim, Desa Kampung Makian, Bacan Selatan, Halmahera Selatan.

Dalam arahannya Pangdam menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, agar menjaga keharmonisan keluarga, netralitas TNI pada pemilu tahun 2024 mendatang, perkuat sinergiitas TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya.

Pangdam juga mengapresiasi terhadap pembinaan satuan yang ada di Kodim 1509/Labuha, baik sarana prasarananya hingga kegiatan pembinaan teritorialnya. Pangdam meminta, yang sudah bagus agar dipertahankan dan di tingkatkan dengan selalu berbuat yang terbaik. 

Usai berkunjung di Kodim 1509/Labuha selanjutnya Pangdam mengunjungi Kompi Senapan A Yonif 732/Banau. Pangdam menyampaikan kepada prajurit Kompi, untuk terus berlatih mengasah kemampuan agar menjadi Prajurit Profesional dan dicintai Rakyat. Selain itu, Pangdam berpesan untuk memelihara lingkungan termasuk perumahan dan semua fasilitas yang ada, sehingga satuan tetap terpelihara.(Pendam16)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA. 2024

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Bogor. “Berlatihlah dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab, Jujur dan Tunjukkan Semangat …