Bupati Bersama Forkopimda Humbahas Hadiri Apel Kasatkamling Tahun 2023

PORTALINDONEWS.COM, Doloksanggul, 21 Juni 2023 – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) Tahun 2023, Selasa (21/6) di Mapolres Humbang Hasundutan.

Apel dipimpin Kapolres Humbahas AKBP Hary Adianto, SH, SIK, MH dan diikuti peserta apel lainnya antara lain personil Polres Humbang Hasundutan, BPBD, Damkar, Satpol PP, Perwakilan Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Humbahas.

Hadir juga Pabung 0210/TU Humbahas Mayor Amr Ojak Simarmata, Kasipidum Kejari Humbahas Herry Sanjaya S.H. M.H, Kadis Perhubungan Jaulim Simanullang, S.Pd., M.M, Kasat Pol PP Drs. Eben Vandeik Simanungkalit MM dan lainnya.

AKBP Hary Adianto menyampaikan bahwa apel merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. 

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa. 

Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan program Transformasi Menuju Polri yang presisi tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21, yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa.

Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/ Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi ‘early warning’ terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif. 

Pesan Kapolri, agar terus melakukan perbaikan dan meningkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan satkamling. 

Ditengah-tengah apel, buKapolres Humbang Hasundutan, AKBP Hary Adianto, SH, SIK, MH memberikan penghargaan kepada Satuan Kamling yang aktif. M Sormin/diskominfo.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Monitoring Harga Sembako dan Keamanan Pasar, Babinsa Koramil 05/KJ Berinteraksi dengan Pedagang dan Pembeli

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya — Guna mengetahui perkembangan harga Sembako yang ada di Pasar wilayah binaan, …