Chairperson Melanesian Youth Diplomacy Forum Steve Mara diundang Carousel Interview bersama Diplomat Muda Kementerian Luar Negeri

PORTALINDONEWS.COM,Steve Mara, Ketua Melanesian Youth Diplomacy Forum (MYDIF) diundang Sekolah Dinas Luar Negeri (SEKDILU) Kementerian Luar Negeri Indonesia sebagai narasumber dalam sesi Carousel Interview bersama para Diplomat Muda.

Dalam diskusi yang dilaksanakan 2×45 menit tersebut, Steve Mara menyampaikan beberapa hal terkait isu strategis didalam negeri yang kaitakannya dengan politik luar negeri Indonesia.

Steve Mara menyampaikan, Diplomasi Indonesia diluar negeri harus terus dibangun dengan mengedepankan kepentingan nasional Indonesia. 

Bukan hanya menjadi tugas para diplomat untuk menjaga kedaulatan Indonesia diluar negeri, tetapi tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia yang tinggal diluar negeri dan yang akan bepergian keluar negeri.

Lanjutnya, sebagai negara kepulauan yang didirikan diatas perbedaan, pasti akan ada banyak narasi yang dibangun kelompok kepentingan untuk memeceh belah bangsa kita ini, sehingga para diplomat harus bekerja ekstra dengan melihat prinsip nasional dan internasional.

Kita junjung tinggi kedaulatan negara Indonesia dari sabang sampai merauke, kita ciptakan ekosistem diplomasi positif yang dapat membawa bangsa Indonesia lebih baik dikemudian hari.

Steve Mara adalah Ketua Melanesian Youth Diplomacy Forum. Forum ini didirikan di Kota Jayapura pada tahun 2022. Forum ini bertujuan membangun hubungan solidaritas pemuda Indonesia dan pemuda lainnya di negara-negara pasifik. (Sumber Penrem 172/PWY)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Safari Ramadhan, Kasdam Cenderawasih : Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan

PORTALINDONEWS.COM, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cen …