Ciptakan Lingkungan Aman, Damai dan Tenang, Babinsa Koramil 01/Tamansari Gelar Pam Swakarsa

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Koramil Kodim 0503/JB, Sertu Suharno melaksanakan kegiatan rutin monitoring Siskamling/Pam Swakarsa bersama Bersama Linmas di Pos-Pos Kamling Kelurahan yang berada di Wilayah Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Selasa (6/9).

Peran aktif Babinsa dilingkungan wilayah binaannya ini bertujuan agar tercipta suatu lingkungan yang aman, nyaman, damai dan tenang yang merupakan suatu keinginan setiap warga masyarakat, tuturnya.

Untuk mewujudkan keadaan atau kondisi tersebut, Babinsa Sertu Suharno menghimbau serta mengajak kepada para petugas keamanan dan juga kepada semua warga masyarakat agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi khususnya dimalam hari.

Berdasarkan dari hasil pemantauan, kegiatan Siskamling merupakan suatu usaha dalam menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan kita, disamping itu guna mempererat komunikasi sosial antara aparat kewilayahan dengan warga setempat.

Karena hal ini sebagai tindakan awal deteksi dini serta cegah dini dalam menangkal aksi kriminalitas, paham-paham radikal serta terorisme ataupun kegiatan yang meresahkan dilingkungan.

Selain itu juga Babinsa Koramil 01/Tamansari selalu bersinergi bersama tiga pilar di wilayah setempat, guna menjaga kondisifitas keamanan di wilayah binaan,”Pungkas Babinsa. (Pen01/TS)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Yonif 721/Mks Bersama Warga Karya Bakti Perbaiki Jalan Lintas Tolikara-Puncak Jaya

PORTALINDONEWS.COM, Satgas Yonif 721/Mks Pos Kanggime bersama masyrakat laksanakan karya bakti perbaikan jalan lintas Tolikara-Puncak …