Dandim 0311/Pessel Tinjau Pemberdayaan Prajurit Produktif

PORTALINDONEWS.COM, Painan – Dandim 0311/Pessel Letkol inf Sunardi S.H di dampingi Pasiter Kodim Kapten Inf Achmad Suntoro dan Danramil 05/Batang Kapas Letda Inf Yuliam Ampera serta jajaran tinjau kegiatan pemberdayaan prajurit produktif Serda Yendrizal dalam budidaya tanaman pala di Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kaas, pada Selasa (27/12/2022).

Dalam hal ini Serda Yendrizal berkebun tanaman pala ditanah miliknya seluas 1,8 hektar yang telah ia tanam selama 1,5 tahun lalu yang bertujuan untuk menunjang kehidapan masa tua setelah memasuki masa tua.

Disela kegiatan peninjauan Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Inf Sunardi S.H mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh satu babinsanya ini adalah termasuk pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif sesuai dengan perintah dari Komandan Korem 032/Wbr untuk menjadi Prajurit yang produktif. 

” Ini juga merupakan bentuk upaya pemberdayaan prajurit produktif sehingga dapat dijadikan pemasukan tambahan setelah nantinya seorang babinsa memasuki masa pensiun,”ucap Dandim”.

Selain itu, Serda Yendrizal juga merasa sangat bersyukur dengan adanya program pemberdayaan prajurit produktif ini, sehingga dapat memotivasi dirinya dalam menjalani kegiatan ini. 

“Kami sebagai babinsa juga merasa sangat bersyukur dengan adanya program ini sehingga dapat memotivasi kami dalam melaksanakan usaha produktif sebagai seorang babinsa sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga maupun masyarakat yang berada disekitar kami, “ucapnya”.

( Pendim 0311/Pessel)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pengawasan dan Pengendalian TRANTIBUM Terus Digencarkan Satpol PP Tamansari 

Jakarta Barat, portalindonews.com – Sesuai Perda no 8 Tahun 2007 dan Surat tugas Kasatpol Nomor …