Dandim 0507/Bekasi Dampingi Danrem 051/Wkt Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Kodim 0507/Bekasi

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Serbuan vaksinasi Covid -19 pada Kegiatan Tim Vaksin Koramil 01/Kranji kembali digelar, untuk Dosis I, Dosis II dan Bosster dengan menggunakan Vaksin jenis Astrazeneca di Wilayah Kodim 0507/Bekasi, Jumat (25/02/2022).

Dalam kegiatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto.S.I.P., mendampingi langsung Komandan Korem 051/Wkt bapak Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E. M. Si untuk melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi secara massal tersebut.

Diketahui, vaksinasi tersebut digelar di Gedung Serbaguna Grand Metropolitan Mall Jl. KH. Noer Ali RT 007/003 Kel. Pekayon Jaya Kec. Bekasi Selatan dengan menggunakan stok Vaksin dari TNI dalam hal ini Kodam Jaya/Jayakarta.

Disela-sela peninjauan, Danrem 051/Wkt bersama Dandim 0507/Bekasi melakukan komunikasi aktif dengan para peserta Vaksin, yang di ikuti oleh warga dan anggota prajurit dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela dengan target 100 orang.

Menurut Dandim 0507/Bekasi menyampaikan kepada media pendim bahwa kegiatan Vaksinasi di wilayahnya tersebut mendapatkan peninjauan langsung oleh Danrem 051/Wkt dengan melihat pelaksanaan secara langsung kegiatan Vaksinasi Dosis I, Dosis II dan Bosster dari Vaksinasi yang diberikan dari Persediaan TNI berupa Vaksinasi jenis Astrazaneca.

Lanjut Dandim, untuk mencapai Herd Immunity, masyarakat minimal telah mendapatkan dua Dosis Vaksin. Dan ia juga mengungkapkan bahwa seluruh Pihak TNI/Polri serta Pemerintah daerah terus berupaya agar seluruh masyarakat Kota Bekasi dapat memenuhi penerimaan vaksinasi secara merata.

Kembali ungkap Dandim, bahwa serbuan vaksinasi ini yang dilaksanakan oleh jajarannya bersama Dinkes Kota Bekasi dan Kesdam Jaya saat ini sudah sesuai dengan aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan hari ini secara keseluruhan sudah berjalan sangat bagus, baik itu penataan tempat maupun pelaksanaannya”, sebutnya.

“Kepada masyarakat, kita harapkan agar selalu memahami bahwa Vaksin hanya untuk meningkatkan imun tubuh atau kekebalan tubuh dari virus covid- 19, namun harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebarannya”, tutup Dandim.

Terpantau turut serta dalam giat tersebut diantaranya, Pasi Ops Dim 0507/Bks. Mayor Inf Sutadi, Pasiter Dim 0507/Bks. Mayor Inf Widiarto, Pasi Inteldim 0507/Bks Mayor Inf Sahari, Danramil 01/Krj Mayor Inf Chairul Anam, Dansubdenpom Jaya/2 Kota Bekasi Kapten Cpm Jacub Sopalan, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiyono, Dan Unit Inteldim 0507/Bks Lettu Inf Sutikno, Pasandi Dim 0507/Bks Letda Inf Sumardi, Tokoh masyarakat Galaxy Bapak H. Hasibuan, Bapak Cipto, Bapak IGM Rudita, Tokoh masyrakat Bekasi Utara Bapak Saprudin, Wakil Dirut Grand Metropolitan Mall Bapak Deki dan perwakilan Staf management Grand Metropolitan Mall Bapak Lukman. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …