Danramil Kimaam : Pemberian PMT Sebagai Upaya Pencegahan Stunting

PORTALINDONEWS.COM, – Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi menyampaikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bergizi kepada anak-anak Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan sebagai upaya pencegahan stunting pada anak, Rabu (22/5/2024).

“Sampai saat ini pemberian makanan tambahan bagi anak-anak Kampung Kiworo terus kita lakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu sebagai upaya pencegahan stunting dan membantu masyarakat dalam meningkatkan gizi pada anak,” ungkap Danramil.

“Kegiatan pemberian PMT seperti ini telah diprogramkan oleh Pemerintah sebagai upaya dalam percepatan punurunan stunting,” tegasnya.

Lanjutnya, sedangkan dalam pelaksanaannya, pemberian makanan tambahan bergizi pada hari Senin kemarin dilakukan dengan cara mendatangi rumah masyarakat yang memiliki anak/Balita oleh Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kimaam yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya.

“Untuk meningkatkan kesehatan pada anak dan Balita, tentunya tidak hanya diberikan makanan tambahan bergizi saja tetapi juga ada peran orang tua yang selalu menjaga anaknya dalam pola hidup sehat dan selalu aktif hadir disetiap ada kegiatan Posyandu,” pungkasnya.

Adapun makanan tambahan bergizi yang kami berikan meliputi nasi putih, telur ayam dan sayur yang diberikan kepada anak-anak Kampung Kiworo yang tercatat oleh petugas kesehatan dibawah asuhan Posyandu Kampung Kiworo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …