Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Komsos Sembari Bantu Panen Cabe Petani Binaan

PORTALINDONEWS,COM, Timika ~ Berlokasi di lahan Petani Binaan di Kampung Naena Muktipura, Sp.6 Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana (Serka Agus Salim) sedang Komsos sembari membantu panen cabe milik Bapak Ponidi sebagai wujud dukungan dalam peningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan, Rabu (22/5/2024).

Disela kegiatan pendampingan, Serka Agus Salim mengungkapkan dalam pendampingan kepada para petani binaan, sesekali kita juga selalu bekerja sama dengan PPL guna memberikan masukan masukan kepada para petani dengan harapan mereka paham dan mengerti langkah langkah yang harus dikerjakan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Kita juga menganjurkan untuk selalu rutin membersihkan gulma di seputaran tanaman yang dapat mengganggu tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan tanaman subur dengan hasil yang memuaskan,” ungkap Serka Agus.

Dirinya juga menambahkan bahwa, kehadiran Babinsa di tengah-tengah para petani merupakan bukti peran aktif TNI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di daerah khususnya di wilayah teritorialnya.

“Sesekali kami akan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan PPL pertanian, cek dan datangi lokasi dan berikan solusi melalui penyuluhan langsung kepada para petani sesuai jenis yang ditanami petani agar tidak salah dalam mengolah, menanam dan merawatnya,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Kadispenad : Penerangan TNI AD di Garis Depan Era Digital

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi dan era digital saat ini, Penerangan …