Danrem 061/ Sk Apresiasi Prajuritnya Gendong Nenek Tua Ingin Sekali Di Vaksin

PORTALINDONEWS.COM, Bogor – Untuk mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penyebaran Covid-19, Korem 061/Sk terus melaksanakan pelayanan vaksinasi covid 19, bahkan pemberian serbuan vaksinasi secara door to door ke wilayah yang terpencil dan terasing juga terus dilakukan dengan melibatkan para nakes dari RS.Salak Bogor serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Korem 061/Sk menggelar serbuan vaksinasi di Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor di Kp.Ciluban Desa Sukadamai. Serbuan vaksinasi kali ini menyasar kepada para pekerja industri rumah tangga dan 

Warga masyarakat dengan target 300 orang peserta, Selasa (26/10).

” Jemput bola adalah salah satu langkah untuk mempercepat program Vaksinasi, dikarenakan selain terkendala oleh kendaraan ataupun faktor lainnya yang membuat warga masyarakat kesulitan untuk mengikuti vaksinasi, maka jemput bola dipastikan dapat membantu pemerintah menuntaskan program vaksinasi dalam waktu cepat.” Ujar Danrem saat dikonfirmasi oleh awak media.

Bahkan tak jarang Babinsa harus mengetuk pintu dan mengajak warga untuk melakukan vaksinasi. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sukadamai, Ia dibantu Babinmas, bersama Kepala desa, lalu nakes dan relawan menyambangi seorang wanita tua dirumahnya dan membawanya untuk vaksin. Dikarenakan wanita tersebut sudah terlalu renta, maka akhirnya anggota TNI dari KOREM 061Sk membawanya ke lokasi vaksinasi di RT 002/03 dengan menggendongnya. Wanita paruh baya itupun akhirnya bisa mendapatkan vaksinasi, begitupun dengan warga lainnya akhirnya bisa menerima vaksin Covid-19. Danrem sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Prajuritnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga memberikan pengarahan kepada para peserta vaksinasi terkait tata cara untuk melakukan vaksinasi, yaitu sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati, baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” jelas Babinsa.

 

Kehadiran pelayanan vaksinasi dari KOREM 061/Sk di wilayah tersebut tentunya sangat menguntungkan warga masyarakat, warga dengan mudah bisa mendapatkan vaksin tanpa harus pergi jauh-jauh kelokasi sentra vaksinasi. Hal ini disampaikan oleh Kades Sukadamai. Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada KOREM 061/Sk yang sudah memberikan pelayanan Vaksinasi untuk warga desa Sukadamai.

Serbuan vaksinasi secara door to door ini bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi hingga dapat memberikan vaksin kepada seluruh rakyat Indonesia secepatnya. 

Pada kesempatan yang sama Babinsa juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Saat ini warga yang tervaksin sejumlah 250 orang, yang di antaranya 50 orang para pekerja industri rumahan dan 200 warga masyarakat dengan menggunakan vaksin sinovac dan Aztrazeneca. Sedangkan para petugas medis yang yang membantu memberikan pelayanan vaksinasi yaitu sebanyak 17 orang dengan dipimpin oleh Dr Jeffry dari RS Salak Bogor.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Danramil Ciomas Mayor Inf Suratno, Letda Ckm, Nova tim kesehatan RS Salak, Kades Sukadamai, Babinsa Sukadamai, Bhabinkamtibmas Sukadamai serta Aparat Pemdes Sukadamai.

Sumber; Penrem 061/Sk

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tokoh Agama Ajak Elemen Masyarakat Jaga Perdamaian Pasca Pemilu

Oleh : Miya Dewi  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemilihan umum atau Pemilu merupakan salah …