Binda Banten Bersama Kesbanpol Propinsi Banten Dan Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi Dan Bakti Sosial

Portalindonews.com,Kabupaten Tangerang – Upaya pengendalian COVID 19 terus dilakukan Pemerintah melalui vaksinasi guna menciptakan herd imunity (kekebalan komunitas) yaitu 70% dari masyarakat. Kabupaten Tangerang merupakan wilayah aglomerasi Jabodetabek, namun capaian vaksinasinya masih rendah yaitu 63,7% sehingga masih menjadi tantangan dalam pengendalian COVID 19.

 

Untuk itu Binda Banten dan Tim Kesbanpol Provinsi Banten bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten dan Posda BIN Kabupaten Tengerang melakukan kegiatan Vaksinasi di Desa Kampung Melayu Timur,Kecamatan Teluk Naga,Kabupaten Tangerang,Banten.Rabu (27/10/2021).

 

“Sebanyak 500 dosis vaksin yang disediakan untuk masarakat umum.

 

Tita Ruhyati selaku Kabid Nasional Kesbangpol Provinsi Banten mengatakan kegiatan ini merupakan dukungan Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten untuk segera mencapai target vaksinasi. “Kegiatan ini dilakukan dibeberapa wilayah se provinsi Banten sekaligus pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu”. Harapannya sinergi Tim dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak Pandemi COVID 19,”Ucap nya.

 

Ditempat yang Sama Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Arif mengapresiasi kegiatan tersebut,”Pihaknya merasa terbantu atas kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan Kesbangpol Provinsi Banten dan Binda Banten sekaligus ajang silaturahim dan komunikasi dengan masyarakat,”Ujarnya.

 

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten DRS.Ade Ariyanto meninjau langsung kegiatan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi,dalam kunjungan nya Ade pun mengatakan,”Sangat memapresiasi sinergi berbagai pihak perlu terus digalakkan dalam menangani COVID – 19,karena sudah menjadi ancaman Nasional,” tuturnya disela-sela kunjungan.

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …