Danrem 172/PWY : 3.408 Personel Gabungan Siap Amankan Kunker Presiden di Kab. Jayapura 

PORTALINDONEWS.COM, Sentani – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyebutkan sebanyak 3.408 personel gabungan TNI-Polri dan Pemda siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Kab. Jayapura, Provinsi Papua yang dijadwalkan pada 30 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunker Presiden RI bertempat di Kompleks Stadion Lukas Enembe, Senin (29/2).

Lebih lanjut, Danrem menyampaikan bahwa apel ini digelar untuk melihat secara langsung kesiapan TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI.

“Kita yakinkan kesiapan pasukan dan semua unsur terkait dalam pengamanan VVIP ini akan dilaksanakan secara maksimal. Keterlibatan 3.408 Personil Gabungan ini kita pastikan cukup, namun apabila masih diperlukan penambahan sesuai dengan permintaan dari paspampres, kita akan menambah personil,” ungkapnya.

Adapun rencana kegiatan Presiden RI di Kab. Jayapura yaitu pembukaan Papua Football Academy (PFA), Pembagian Nomor Induk Berusaha (NIB) dan mengunjungi Rumah Sehat Doyo Baru.

Sebagai Dansatgas Pamwil, Brigjen TNI J.O. Sembiring mengajak kepada masyarakat Kabupaten Jayapura untuk mendukung pembukaan Papua Football Academy (PFA) yang akan diresmikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe, sebagai pembuktian bahwa kepedulian pemerintah dalam membangun sumber daya manusia di Papua khususnya bagi generasi muda yang berminat pada bidang olahraga sepak bola.

“Presiden Joko Widodo juga akan melakukan pembagian Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada UMKM di Papua. Ini juga merupakan salah satu upaya dari Pemerintah dalam mewujudkan percepatan dalam proses perijinan, dimana saat ini prosesnya lebih cepat karena dapat dilakukan secara online. Selain itu, Presiden akan mengunjungi Rumah Sehat bagi korban banjir bandang Sentani yang berada di Doyo Baru,” pungkas Danrem. (Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …