Danrem 174/ATW Dampingi Pj Gubernur Papua Selatan Tinjau Kesiapan Operasional PLBN Yatetkun

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Kunjungan kerja Bapak Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT., (PJ. Gubernur Papua Selatan) didampingi oleh Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si (Danrem 174/ATW) beserta rombongan, dalam rangka mengecek kesiapan operasional PLBN Yetetkun sekaligus tatap muka dengan masyarakat bertempat di Jln. Trans Lintas Batas, Kampung Yetetkun, Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Senin (11/12/2023).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur menyampaikan bahwa dirinya mengajak masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah terutama dalam pembangunan.

“Tiga hal yang perlu kita perhatikan yaitu sarana prasarana perkantoran dan kendaraan harus sudah terpenuhi, peralatan dan perlengkapan operasional sudah lengkap, sumber daya manusia (SDM) harus kita tingkatkan,” ujar Bapak Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT.

Sementara itu, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., menyampaikan tujuan rombongan untuk meninjau langsung PLBN Yatetkun karena menjadi salah satu dari tiga PLBN yang beroperasi di Papua, selain di Skouw dan di Sota.

“Tujuan kami ke PLBN ini untuk mengecek persiapan operasionalisasi perlengkapan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun sekaligus menyampaikan himbauan Bapak Presiden tentang persiapan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Boven Digoel,” kata Danrem 174/ATW.

Selain itu, penyerahan bingkisan Natal secara simbolis dilakukan oleh Pj Gubernur Papua Selatan, Danrem 174/ATW, Bapak Yosep Yolmen (Kepala Badan Otsus Percepatan Pembangunan Provinsi Papua Selatan) dan Bapak Hengky Yaluwo (Bupati Boven Digoel) kepada perwakilan masyarakat Distrik Ninati.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Mantapkan Kemampuan Pramuka Saka Wira Kartika, Kodim 0505/JT Gelar Latihan

Portalindonews.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya membentuk generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia, disiplin, terampil …