Keseriusan Satgas Yonif 310/KK Bantu Membangun Rumah Warga Di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Dalam meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat di perbatasan RI-PNG, Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK dibawah naungan Kolakopsrem 172/PWY bantu membangun rumah Bapak Julius Ball (50) warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (11/12/2023).

Diungkapkan Letkol Inf Andrik Fachrizal selaku Dansatgas bahwa tugas Satgas TNI di wilayah perbatasan tidak hanya menjaga stabilitas keamanan saja tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Karena kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari keseriusan Satgas Yonif 310/KK dalam kemanunggalan TNI untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, Danpos Tatakra Letda Inf S. Simanullang menambahkan pembangunan ini sudah berjalan selama 2 hari. Mulai dari pemasangan tiang utama sampai dengan pemasangan rangka dan atap yang terbuat dari daun pohon sagu yang telah dirangkai sebelumnya.

“Bapak Julius Ball sebenarnya sudah memiliki rumah kecil sederhana, rumah itu dihuni olehnya beserta istri dan anaknya, ini terlalu sesak ditambah kondisi rumah yang sudah rusak dan selalu resah apabila terjadi hujan besar,” tambah Danpos.

Atas bantuan yang dilakukan dalam pembangunan rumahnya, Bapak Julius Ball mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK.

“Terima kasih Bapak TNI yang sudah membantu pembangunan rumah kami, Bapak TNI selalu membantu warga disini dan juga sangat ramah,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil Duren Sawit Bersama Dinas Pertamanan dan Warga Bersihkan Lingkungan

Portalindonews.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 08/Duren Sawit, bersama Dinas Pertamanan dan Warga, melaksanakan …