Deklarasi Merah Putih, Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Bentangkan Bendera Raksasa di Sarang OPM

PORTALINDONEWS.COM, PAPUA, Intan Jaya – Kehadiran aparat keamanan yang ditugaskan menjaga keamanan dan ketertiban membuat Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Intan Jaya tak leluasa lagi menebar teror. Dalam rangkaian peringatan semarak HUT RI ke-78, Satgas Yonif PR 330 Tri Dharma menegaskan bahwa Intan Jaya adalah wilayah kedaulatan NKRI dengan membentangkan bendera Merah Putih Raksasa sebagai simbol kedaulatan Negara, bertempat di bukit belakang Pos Kodim Persiapan (Koper), Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Senin (14/08/23).

“Pembentangan bendera merah putih raksasa dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif PR 330, dihadiri oleh Pj Bupati, semua Apkam TNI Polri dengan melibatkan semua unsur Pemerintah Daerah, ASN, Warga dan Pelajar yang ada di Kab. Intan Jaya”, terang Lettu Inf Abu Hanifah, selaku Penerangan Satgas.

Bapak Apolos Bagau, ST selaku Pj. Bupati Kab. Intan Jaya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas upaya Satgas Yonif PR 330 yang telah menyelenggarakan kegiatan deklarasi Merah Putih dengan membentangkan bendera Merah Putih Raksasa. “Kab. Intan Jaya adalah bagian dari NKRI” ujarnya.

Mayor Inf Dedy Pungky selaku Dansatgas menyampaikan bahwa berbagai upaya intimidasi dari KSTP yang mengancam akan mengganggu semarak kemerdekaan tidak akan menyurutkan sedikitpun niat warga dan Apkam TNI Polri di Intan Jaya untuk meramaikan euforia kemerdekaan. “Negara tidak boleh kalah dengan sekelompok orang yang berupaya merongrong kedaulatan NKRI”, tegas Dansatgas.

Pada semarak peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023, Bendera Merah Putih raksasa terbentang megah gagah perkasa di bumi Intan Jaya, Papua Tengah.(Pen-Satgas)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Giatkan Ketahanan Pangan Melalui Urban Farming, Brigkav 1/ LA Buka Lahan Tanaman Cabe dan Bawang Merah

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang Selatan – Dalam rangka mensukseskan pencadangan ketahanan pangan melalui urban farming, …