Dikampung Pancasila, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 01/TS Kodim 0503/JB

PORTALINDONEWS.COMKodim 0503/JB, Jakarta Barat – Dua personil Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Sertu Asriyanto dan Serda Apriyanto melaksanakan giat Sosialisasi wawasan kebangsaan putra putri warga binaan Rw. 02   di Posko Kampung Pancasila Koramil 01/TS Jalan Kp Jawa Malang, Rt. 015/007, Kel. Keagungan Kec.Tamansari Jakarta Barat. Minggu (27/3).

Dalam keterangannya kepada awak media, Babinsa Sertu Asrianto menyampaikan, kami bersama Komponen masyarakat melaksanakan sosialisasi kepada putra putri warga binaan di Rw. 02 yang sedang melaksanakan Deklarasi Anti tawuran di lingkungan Kampung Pancasila.

“Sosialisasi kami laksanakan dalam rangka pemahaman tentang butir Pancasila sebagai acuan dasar segala bentuk kegiatan positif generasi muda penerus bangsa dan tidak ternoda dengan kegiatan yang melanggar hukum.”ulas Sertu Asrianto.

Masih kata Babinsa, kami juga memberikan masukan tentang wawasan kebangsaan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa agar menciptakan suasana kebersamaan dan kebhinekaan yang sudah mulai terkikis oleh kemajuan tekhnologi di era moderen saat ini.

Lanjutnya, Kegiatan ini selalu kami laksanakan sesuai perintah Danramil 01/Tamansari, Mayor Infanteri Zulkarnaen Galib sebagai upaya memelihara jiwa kebangsaan dan kecintaan terhadap negara.

“Kami berharap agar putra putri generasi penerus menjadi generasi positif yang kedepannya dapat memberikan kebanggaan kepada Negara dan bangsa.”terang Babinsa.

Kegiatan generasi muda ini sebagai jembatan untuk menciptakan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang berdasarkan Pancasila dan tetap mengamalkan ideologi Pancasila sesuai butir butir yang terdapat pada sila Pancasila. Tutupnya.

(Sumber Koramil 01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …