Door to Door, Personel Kesehatan Satgas Yonif 144/JY Periksa Kesehatan Warga dan Sosialisasi Prokes

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY memeriksa kesehatan warga dengan cara mendatangi rumah ke rumah (door to door) warga yang sakit serta menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 di Desa Sungai Pisau Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalimantan Barat. 

Menyambangi rumah warga yang yang sakit merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia termasuk hampir di seluruh wilayah NKRI termasuk dalam hal ini wilayah perbatasan.

“Tim Kesehatan kami selalu siap siaga apabila ada warga yang sakit di sekitar pos, baik mereka mendatangi pos kita, kita lakukan pengobatan secara gratis, maupun mendatangi rumah-rumah warga secara berkala, ” ucap Dansatgas Yonif 144/JY, Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Rabu (28/7/2021).

Dijelaskannya, selain pelayanan kesehatan door to door, dirinya juga menekankan kepada setiap personel Satgas agar menyosialisasikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di wilayah perbatasan.

Salah seorang warga, Nenek Zuli (63) yang mendapat pengobatan karena sakit yang dideritanya, sangat bersyukur atas kepedulian personel Satgas mendatangi dan memeriksa warga yang sakit. 

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI yang telah sudi membantu mengobati saya, memberi saya obat, selama ini saya berobat sekedarnya saja, tanpa pemeriksaan dokter, terima kasih juga untuk pemberian maskernya, ” ujar Zuli sambil meneteskan air mata.

Terjun langsung membantu pengobatan warga, Letda Inf Aula Dinata Selaku Danton kesehatan bersama anggota kesehatan Satgas melakukan pemeriksaan suhu tubuh, tensi dan pemberian obat.

“Kebanyakan warga yang sakit demam lemas dan kurang nafsu makan ditambah dengan faktor usia lanjut, ” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar serta selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Dandim Jayawijaya Hadiri Ibadah HUT Pekabaran Injil Ke-70 di Lembah Baliem

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., turut serta menghadiri ibadah …