Dukung Petani Milenial, Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Kunker Menteri Pertanian RI di Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menyambut kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H beserta rombongan di Bandara Udara Sentani, Kabupaten, Jayapura, Kamis (2/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (3/9/2021), setibanya di Bandara Udara Sentani Jayapura, Menteri Pertanian RI disambut oleh Tarian Selamat Datang dan selanjutnya Menteri Pertanian RI dan rombongan didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih menuju Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Papua yang berada di Sentani, Kabupaten Jayapura untuk membuka Acara Pelatihan Kewirausahaan Petani Milenial.

Pelatihan kewirausahaan tersebut salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan menambah pengalaman bagi para petani milenial yang berada di Provinsi Papua.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria menyampaikan bahwa kehadiran Pangdam XVII/Cenderawasih dalam kegiatan tersebut, merupakan bentuk dukungan untuk mewujudkan petani-petani Papua milenial yang memiliki daya saing.

“Dalam hal ini Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan dukungan kepada para petani milenial untuk mengembangkan diri sehingga memiliki daya saing dalam pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan, “ tutur Kapendam. 

“Hal tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengalaman bagi para petani Papua untuk memperbesar produktivitas pertanian, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua,” pungkas Kapendam. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasdim Jayawijaya Hadiri Peresmian Gedung Kantor Wilayah Bogo, Monumen Baptisan Sulung GIDI dan Sembilan Honai Tokoh GIDI Kabupaten Mamberamo Tengah

Portalindonews.com, Wamena – Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menghadiri peresmian kantor wilayah bogo, monumen baptisan …