Dukung Tugas Pokok, Dandim 1709/Yawa Serahkan Bantuan Motor Dinas Kepada Babinsa

PORTALINDO.CO.ID, Yapen ~ Dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, menyerahkan 40 unit kendaraan motor dinas yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia bertempat di Makodim 1709/Yawa, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (16/9/2023).

Dalam pengarahannya, Dandim 1709/Yawa mengatakan kepada seluruh Babinsa telah tersedia 40 unit kendaraan motor dinas yang merupakan dukungan dari Kemhan RI, yang pada kesempatan tersebut akan dibagikan kepada perwakilan seluruh Babinsa dari 5 Koramil jajaran Kodim 1709/Yawa.

“Kendaraan dinas motor trail ini tentunya sangat mendukung tugas dan tanggung jawab kalian diwilayah binaan masing-masing, yang lokasi geografis dan medannya tak mudah bila dilewati kendaraan roda dua pada umumnya,” ujar Dandim.

“Manfaatkan kendaraan ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat dikampung-kampung, bantu segala kesulitan dan kesusahan yang dialami masyarakat, sehingga kita bisa mendukung peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat, dan TNI-AD tetap berada dihati masyarakat, sesuai dengan motto kita yaitu Kodim 1709/Yawa sahabat rakyat,” tegasnya.

Usai memberikan pengarahan, Dandim 1709/Yawa menyerahkan secara simbolis 1 unit motor beserta helm dinas kepada salah satu perwakilan babinsa dari Koramil 1709-01/Yapen Selatan, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan konvoi kendaraan roda dua mengelilingi Kota Serui.

Koptu Aan Kurniawan salah satu Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, mengucapkan terimakasih karena telah menerima bantuan 1 unit kendaraan dinas dari Dandim 1709/Yawa.

“Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak Menteri Pertahanan melalui Bapak Dandim 1709/Yawa, yang telah menyerahkan dukungan motor dinas kepada kami para Babinsa, Semoga kendaraan dinas ini bermanfaat besar dalam mendukung tugas pokok kami diwilayah binaan,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Bahas Nyamuk DBD, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Pejabat Kelurahan Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …